TERNYATA ADA MASJID BERSEJARAH DISEKITAR MADINAH

Nooraliahajiumroh.com – Kalau kita pergi umroh atau pergi umroh plus Turki, pasti akan melakukan berbagai ritual di Mekkah dan mengunjungi beberapa tempat di Madinah. Dua masjid utama yang menjadi tujuan kita ke tanah suci adalah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Bagi yang pernah mengunjungi rumah Allah, pasti akan muncul rasa rindu untuk pergi umroh dan mulai mencari paket-paket umroh sesuai kebutuhan. Tapi, apakah kamu tau bahwa walau sudah ada Masjid Nabawi yang besar di Madinah, ternyata masih ada banyak masjid yang berada dekat dengan Masjid Nabawi. Travel Umroh Indonesia Terbaik Pasti memberikan ruang pengetahuan agar bisa mengunjunginya. Noor Alia Haji Umroh insyaa Allah selalu menemani jamaah sebelum mengelilingi masjid Nabawi.

Beberapa masjid ini ternyata memiliki sejarah masing-masing dan diantaranya masih digunakan untuk melakukan sholat di dalamnya. Umrohpedia akan rangkum beberapa masjid terdekat dari Masjid Nabawi yang masih bisa dijangkau menggunakan jalan kaki saja.

Masjid Imam Bukhari

Pasti kamu kenal dengan Imam Bukhari yang hadist nya dipakai sebagai rujukan. Pada zamannya dahulu, Imam Besar Bukhari mengumpulkan hadist-hadist Rasulullah Shalallahu alaihi salam di rumahnya yang kemudian dijadikan masjid. Masjid Imam Bukhari ini bisa dijangkau oleh jemaah dengan berjalan kaki dari Pintu 26 lalu lurus ke arah Al Haram Hotel, ke kanan, kemudian ke kiri dan tidak jauh akan melihat Masjid Imam Bukhari.

Masjid ini merupakan masjid yang berada dekat dengan Masjid Nabawi dan masih digunakan untuk melakukan ibadah sholat. Tidak hanya memiliki bentuk bangunan yang apik, tapi juga jadi tempat yang adem dan nyaman bagi para jemaah yang singgah.

Masjid Ali bin Abi Thalib

Penelusuran selanjutnya bisa kamu lakukan saat waktu senggang yaitu ke Masjid Ali bin Abi Thalib yang tidak jauh dari Masjid Nabawi. Kamu bisa jalan tidak jauh dari pintu nomor 7 Masjid Nabawi. Singkat cerita, dahulu Rasulullah pernah melaksanakan sholat Ied berjamaah di masjid ini. Sekarang, masjid ini sudah tidak difungsikan lagi sebagai masjid untuk sholat, tetapi sudah dijadikan sebagai monumen saja.

Masjid Ghamamah

Ghamamah dalam bahasa Indonesia berarti mendung. Masjid ini dinamakan mendung karena dahulu Rasulullah pernah sholat Ied di area ini, dan selama sholat Ied berlangsung, ada awan mendung yang selalu berada di atas area masjid ini. Subhanaallah ya..

Saat kamu pergi umroh menggunakan berbagai biro perjalanan tergabung yang terpercaya, kamu bisa mampir ke Masjid Ghamamah ini dengan jalan kaki saja dari Masjid Nabawi keluar ke arah kiblat kemudian jalan lurus dan akan melihat alun-alun. Lokasi masjid ini tidak jauh dari alun-alun tersebut. Tetapi sayangnya, masih ditemukan beberapa orang yang melakukan sholat di Masjid Ghamamah dan menghadap ke masjid tersebut, bukannya menghadap ke arah kakbah. Jangan ditiru ya teman-teman.

Masjid Abu Bakar

Masjid terakhir yang terdekat dan bisa dijangkau dengan jalan kaki dari Masjid Nabawi adalah Masjid Abu Bakar. Masjid ini memang berukuran tidak terlalu besar tetapi bentuknya cukup menarik. Sama seperti masjid lainnya, Rasulullah dahulu kala juga pernah melaksanakan sholat Ied di masjid ini dan sekarang menjadi monumen saja.

Sebenarnya masih ada banyak masjid lainnya yang ada di sekitar Masjid Nabawi, namun jaraknya agak jauh jika dijangkau dengan jalan kaki. Masjid sekitar Masjid Nabawi ada banyak, yang terkenal yaitu Masjid Jum’ah, Masjid Bilal, yang tidak terlalu jauh tetapi cukup jauh jika dijangkau dengan berjalan kaki dari Masjid Nabawi.

Ternyata kita bisa eksplorasi berbagai tempat-tempat menarik dan bersejarah di sekitar Masjid Nabawi ini ya. Saat ada waktu senggang untuk berkeliling, kamu bisa banyak mengunjungi tempat sekitar lho. Tapi tetap pada jadwal yang ditentukan oleh travel umrohnya ya. Semoga paket umroh yang kamu pilih nanti bisa berkesan dan memberikan pengalaman berharga yang akan dikenang selamanya. Segera amankan paket umroh impianmu dengan travel-travel terpercaya yang tergabung di Pergiumroh.com, di sini.

(1) Comment

  1. admin

    Menarik Perhatian Jamaah Umroh … Klik Berita Noor Alia Haji Umroh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.