Beranda » Tata Cara Umroh » Fasilitas Umroh Nooralia

Dalam suatu perjalanan Ibadah Umroh atau Haji ada Fasilitas Umroh atau Haji yang disediakan oleh Travel. Fasilitas – fasilitas ini adalah mempunyai tujuan agar Para Jamaah Duyuffulloh dan Duyufurrohman dapat menjalankan Ibadahnya dengan khusu. Fasilitas umroh yang disediakan oleh Nooralia Haji Umroh akan dibedakan salah satunya dari Paket Umrohnya, secara umum akan dibedakan dengan kategori :

  1. Bintang 3
  2. Bintang 4
  3. Bintang 5

Fasilitas Bintang tersebut di atas mengacu kepada Fasilitas Hotelnya. Dalam menentukan fasilitas umroh dalam suatu paket, Nooralia Haji Umroh mempunya standar palayanan minimal yang akan di berikan, misalnya untuk fasilitas Hotel sudah di tentukan maksimal jarak hotel dengan Masjid Al Harom tidak lebih dari 450 m. demikian juga fasilitas Pesawat International, maksimal transit sebanyak 1 x Transit.

Berikut Fasilitas Umroh Nooralia 

Standar palayanan yang di berikan Nooralia Haji Umroh akan meliputi :

  1. Pra Pendaftaran
  2. Pendaftaran
  3. Pra Keberangkatan
  4. Keberangkatan
  5. Pelaksanaan Ibadah
  6. Kepulangan
  7. Pasca Perjalanaan Ibadah Umroh atau Haji

Saat Para  Calon Jamaah meniatkan diri untuk daftar umroh di Noorlaia, Customer Service kami sudah memberikan sudah penjelasan yang menyeluruh tentang suatu paket umroh, sampai Calon Jamaah memahami dan menyetujui untuk mendaftar di Nooralia Haji Umroh.

Adapun fasilitas umroh yang umum di sediakan oleh Nooralia Haji Umroh adalah sebagai berikut :

A. Perlengkapan Umroh

 

perlengkapan umroh

perlengkapan umroh

Perlengakapan umroh yang diberikan Nooralia Haji Umroh terdiri dari :

  1. Koper Utama
  2. Tas Pundak
  3. Tas Jinjing
  4. Kain Ihram (Untuk Jamaah Pria)
  5. Sabuk Ihram (Untuk Jamaah Pria)
  6. Mukena (Untuk Jamaah Wanita)
  7. Bergo/Kerudung (Untuk Jamaah Wanita)
  8. Kain Batik untuk seragam
  9. Syal
  10. Sendal
  11. Buku Panduan Umroh/Haji

Perlengkapan umroh atau Haji akan langsung diserahkan saat Calon Jamaah melakukan pendaftaran dan membayar uang muka (DP) sebesar Rp 5 juta.

B. Manasik Umroh atau Haji

Untuk kesempurnaan perjalanan dan Ibadah Umroh atau Haji, Nooralia Haji Umroh akan memberikan manasik, untuk manasik umroh dilaksanakan sepekan sebelum tanggal keberangkatan dan untuk Manasik Haji dilaksanakan 3 kali dan 2 bulan sebelum keberangkatan haji.

manasik umroh

manasik umroh

Dalam Manasik Umroh atau Haji ini tidak hanya mengenai tata cara umroh atau haji tapi juga disampaikan tentang agenda perjalalanan, perkenalan Tour Leader, apa saja yang harus dibawa, larangan pada saat di perjalanan dan lain lain. Dan Manasik ini biasayanya di selenggarakan pada hari sabtu atau ahad pagi sampai waktu Dzuhur.

 

C. Lounge Umroh

Lounge umroh di Bandara Soekarno Hatta adalah salah satu fasilitas umroh yang diberikan oleh Nooralia Haji Umroh untuk para jamaah yang berangkat melalui Bandara Seokarno Hatta Jakarta. Durasi di Lounge Umroh sekitar 6 jam.

Lounge Umroh

Lounge Umroh

Di Lounge Umroh jamaah bisa lebih nyaman dibandingkan jika harus menunggu check in di Terminal Bandara. Jamaah juga beristirahat dan disediakan 1 kali makan prasmanan.

Lounge Umroh

Prasmanan di Lounge Umroh

D. Maskapai Pesawat Internasional

Ada banyak maskapai penerbangan internasional yang melayani perjalanan umroh, dan lebih banyak yang melalui Bandara Seokarno Hatta Jakarta, dalam waktu dekat juga akan melalui Bandara Kertajati di Majalengka.

Maskapai penerbangan ada dua kategori umumnya, yaitu Direct atau langsung Jeddah atau Madinah ada yang Transit ke negara asal Maskapai baru ke Jeddah atau Madinah

Maskapai yang Direct Lansung

a. Garuda Indonesia

b. Saudia Airline

c. Lion Air (Jakarta)

Maskapai Direct tidak lansung (Mampir di negara tertentu untuk isi bahan bakar saja)

a. Citilink

b. Lion Air

Maskapai Transit

a. Etihad Airways transit di Abu Dhabi

b. Oman Transit di Muskat

c. Emirates Transit di Dubai

d. Turkish Airline Transit di Istambul

Maskapai tersebut di atas yang digunakan oleh Nooralia Haji Umroh, tapi untuk yang sering digunakan adalah Saudia Airline

Saudia Airline

Saudia Airline

Etihad

Etihad

 

Turkish Airline

Turkish Airline

 

E. VISA

Visa adalah dokumen izin masuk seseorang ke suatu negara. Dalam kaitanya dengan Perjalalan Ibadah Umroh ada dua Visa yang di butuhkan yaitu :

  1. Umroh Reguler        : Visa Umrah saja
  2. Umroh Plus              : Visa Umrah dan Visa Ke negara yang akan di tuju.

Untuk Paket Umroh Plus Turki, Dubai, Mesir, Aqso selain visa umrah untuk masuk ke negara Arab Saudi maka akan di tambah untuk visa ke negara yang menjadi tujuan paket umroh, misalnya paket Umroh Plus Turki maka kami sediakan juga visa untuk masuk ke Turki.

F. Hotel Mekah dan Madinah

Untuk akomodasi penginapan, Nooralia Haji Umroh akan di sesuaikan dengan paket umroh, semakin bagus paketnya maka semakin dekat hotelnya, bahkan keluar hotel langsung pelataran Masjid Al Harom seperti Hotel Bintang 5 Grand Zam ZAM.

Jarak Hotel dengan Masjid Harom yang diukur dari mulai Hotel dan Pelataran Masjid AL Harom untuk per paketnya adalah sebagai berikut :

  1. Paket Bintang 5 (Mumtaz)     : langsung pelataran Masjid Al Harom
  2. Paket Bintang 4 (Jayid)          : ± 200 m
  3. Paket Bintang 3 (Barokah)     : ± 300 m
  4. Paket Bintang 3 (Promo)        : ± 375 m

Untuk jarak hotel di sekitar Masjid Nabawi relatif lebih dekat dari pada hotel – hotel yang ada di sekitar Masjid Al Harom. Rata – rata jarak hotel di sekitar Masjid Nabawi sekitar 200 an meter.

Hotel di Madinah

Hotel di Madinah

G. Makan

Untuk fasilitas umroh berupa akomodasi makan, Nooralia Haji Umroh menyediakan makan 3 kali sehari yaitu Sarapan, Makan Siang dan Makan Malam dengan cara Prasmanan dengan menu masakan Indonesia.

Yang perlu diperhatikan para jamaah adalah waktu makannya, karena pramanan disediakan pihak hotel dimana para Jamaah menginap, waktuy adalah :

  1. Sarapan            : 06.00 – 08.00 WAS
  2. Makan Siang    : 12.00 – 14.00 WAS
  3. Makan Malam : 18.00 – 20.00 WAS
faasilitas umroh

akomodasi makan

H. City Tour

City Tour Mekkah

  1. Jabal Tsur
  2. Jabal Rahmah
  3. Napak Tilas Haji Arofah dan Mina
Fasilitas Umroh

Jabal Rahmah

City Tour Madinah

  1. Masjid Quba
  2. Jabal Uhud
  3. Kebun Kurma
Jabal Uhud

City Tour Jabal Uhud

Sebagai fasilitas City Tour kami menyediakan  Bus AC untuk melaksanakan Agenda City Tour Mekkah dan Madinah serta untuk antar jemput Jamaah

Fasilitas Umroh

Bus AC

I. Tour Leader/Mutowif

Untuk memandu rombongan jamaah Nooralia Haji Umroh menyediakan satu orang Tour Leader yang menemani dari Indonesia sampai pulang lagi ke Indonesia.  Satu Orang Mutowif yang akan memandu dari mulai Bandara di Jeddah/Madinah samapai balik kembali ke Bandara Jeddah/Madinah.

Mutowif tidak hanya memandu perjalanan tapi juga akan memandu Ibadah Umrohnya, sehingga Ibadah Umroh para jamaah lebih khidmat. Saat di Madinah akan di tambah satu Mutowif (ustadzah) untuk 1 hari dan memandu Jamaah wanita di Masjid Nabawi.

J. Air Zam Zam

Air Zam Zam akan di berikan kepada setiap Jamaah sebanyak 5 liter, air zam zam 5 liter ini akan diberikan setelah jamaah tiba di Tanah Air hal ini untuk lebih memberikan kenyamanan Jamaah. Sebagai catatan Jamaah dilarang membawa air zam zam dengan mengunakan dirigen atau botol, karena akan ada larangan di Bandara Jeddah atau Madinah

K. Handling Bandara 

Untuk kenyamanan para jamaah, Koper besar akan kami handling dari mulai bandara, jadi jamaah akan menerima Koper besarnya saat jamaah sudah sampai di kamar hotel masing masing, sehingga jamaah tidak perlu membawa bawa kopernya karena sudah kami handling semuanya.

Fasilitas yang tidak Termasuk dalam Paket
  1. Pembuatan Paspor                   : Rp 355.000
  2. Vaksin Meningitis                      : Rp 305.000
  3. Biometrik                                   : Rp 180.000
  4. Biaya mahrom                           : Rp 300.000
  5. Visa Progresif                            : 2o.000 Real
  6. Kelebihan Bagasi
  7. Biaya Tiket Domistik

Fasilitas yang tidaktermasuk dalam paket dengan beberapa pertimbangan :

  1. Harus dilakukan oleh jamaah sendiri
  2. Kadang kala Calon Jamaah sudah mempunyainya misalnya paspor

Untuk biaya mahrom akan dikenakan kepada jamaah wanita yang di bawah 45 tahun dan berangkat umroh sediri tanpa pendamping

Visa progresif dikenakan kepada jamaah yang sudah pernah umroh atau haji untuk masa tertentu, terkait visa progresif silahkan klik tautan berikut Visa Progresif

Demikian artikel ini semoga bermanfaat buat kita semua, jika ada masukan silahkan melalui kolom komentar. Terima kasih

 

Salam Nooralia

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.