Beranda » Badal Haji dan Umroh » Badal Haji dan Umroh

Badal Haji dan Umroh – Badal bisa diartikan “Mengantikan ” sehingga bisa didefinisikan seseorang yang mengantikan haji atau umroh dari orang yang seharusnya bisa melaksankan ibadah haji atau umroh tapi tidak bisa melaksanakan karena usia lanjut atau meninggal dunia.

Badal Haji dan Umroh insya Alloh bisa dilaksanakan berdasarkan Hadist Nabi Muhammad SAW “Fahujji anhu” (maka hajikanlah dia oleh mu) . HR Muslim hadist berikutnya ada orang yang hajikan saudara atau kerabatnya yang bernama Syubrumah, Rasul bertanya apakah dia sudah haji dan ketika jawabanya belum maka Nabi Bersabda “Berhajilah untuk dirimu, maka hajikan Syubromah. (HR Abu Dawud)

badal haji dan umroh

badal haji dan umroh

Syarat Badal Haji dan Umroh

  1. Orang yang mebadalkan sudah melaksanakan haji atau umroh
  2. Niat Badal Haji atau umroh
  3. Diniatkan untuk membayar hutang bukan mengantikan haji atau umroh
  4. Mebadalkan hanya untuk satu orang dalam satu waktu, jadi tidak boleh di niatkan badal untuk lebih dari satu
  5. Untuk yang dibadalkan mempunyai halangan seperti usia lanjut atau meninggal dunia

Untuk pelakasanaan badal haji harus dilaksanakan di masa musim haji, jadi tidak bisa dilaksankan diluar musim haji sedangkan untuk badal umroh bisa dilaksankan kapan saja. Untuk Jamaah Nooralia Haji Umroh biasanya dilaksankan oleh jamaah umroh untuk keluarga atau orang yang diniatkan pada hari ke tiga di Mekah yaitu saat tidak ada agenda dari travel, untuk pelaksanaan badal umroh oleh jamaah, jamaah Nooralia Haji Umroh bisa meminta bantuan atau bimbingan Mutowif (Pembimbing Umroh) atau Tour Leader.

Beda Badal haji dan umroh dengan pelaksanaan haji dan umroh secara pribadi adalah dari sisi niatnya, rukun dan tata caranya sama dengan haji atau umroh.

Untuk diperhatikan bagi masyarakat atau umat Islam yang mau membadalkan haji atau umroh untuk keluarga atau orang – orang dicintainya dengan bantuan orang lain harus yakin betul kepada yang ditunjuk untuk membadalkan jangan sampai badalnya tidak dilaksankan sesuai tata cara badal.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menhubungi Hot Line kami di 0811 212 494 atau datang ke Kantor Nooralia Haji Umroh yang terdekat dengan domisli masing -masing

 

Salam Nooralia

 

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.