Politikus Pertanyakan, Kenapa Umroh Terus Dipersulit ?

Nooraliahajiumroh.com – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera angkat bicara soal keberangkatan jemaah umroh asal Indonesia yang kembali terhambat.

Lewat sebuah cuitan yang diunggah di akun Twitternya, Mardani menyebut bahwa pemerintah Saudi sudah membuka umroh untuk jemaah dari seluruh dunia selama 2 bulan terakhir ini. Namun hal itu belum bisa dinikmati oleh jemaah asal Indonesia karena persoalan teknis seperti yang disampaikan mardani dalam cuitannya.

“Sudah 2 bulan pemerintah Saudi membuka umroh dunia, penantian panjang 2 tahun, tapi tidak bagi jamaah Indonesia,” tulis Mardani Ali Sera dalam cuitannya, dikutip salah satu media cetak, Sabtu (18/12/2021).

Mardani merasa aneh, ketika banyak orang diperbolehkan melakukan perjalanan ke luar negeri, jemaah yang hendak umroh justru mengalami kesulitan karena kendala teknis. “Katanya masih ada ‘kendala teknis’ koneksi PeduliLindungi. Aneh, Keluar negeri boleh, kenapa Umroh sulit? Kasihan jamaah yang berniat ibadah,” lanjutnya.

Pemberangkatan jamaah umrah Indonesia kembali ditunda hingga tahun 2022. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag), Hilman Latief mengatakan keputusan ini diambil setelah pihaknya menggelar rapat dengan Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.